Sejarah Blog Chain

Internet Marketing


 

Sejarah Blog Chain – Blog sudah jadi anggota integral dari budaya online. Praktis semua orang membaca blog sekarang, apakah itu blog berita “resmi” yang perihal bersama media berita tradisional, blog berbasis topik yang tentang dengan pekerjaan atau hobi seseorang, atau blog yang murni untuk hiburan, nyaris semua orang yang Anda tanya miliki setidaknya satu blog favorit. Sejarah Blog Chain.

Tetapi tidak selamanya demikian. Blog mempunyai peristiwa yang relatif singkat, lebih-lebih kalau dibandingkan bersama histori Internet itu sendiri.

Dan cuma di dalam lima hingga sepuluh tahun terakhir mereka terlampau terlepas landas dan menjadi anggota penting berasal dari lanskap online. Sejarah Blog Chain.

Tahun-Tahun Awal

Secara lazim diakui bahwa blog pertama adalah Links.net , dibikin oleh Justin Hall, waktu ia adalah seorang mahasiswa Swarthmore College terhadap tahun 1994. Tentu saja, terhadap pas itu mereka tidak disebut blog, dan ia cuma menyebutnya sebagai beranda pribadinya .

Tidak sampai th. 1997 makna “weblog” diciptakan. Kata penciptaan udah dikaitkan bersama Jorn Barger , dari blog awal Robot Wisdom yang berpengaruh . Istilah ini dibuat untuk mencerminkan proses “logging web” kala dia melihat-lihat. Sejarah Blog Chain.

1998 menandai misal pertama yang diketahui dari sebuah blog di situs berita tradisional, kala Jonathan Dube membawa dampak blog Hurricane Bonnie untuk The Charlotte Observer. Sejarah Blog Chain.

“Weblog” disingkat menjadi “blog” pada tahun 1999 oleh programmer Peter Merholz. Tidak hingga lima th. kemudian Merriam-Webster mengumumkan kata-kata mereka th. ini.

Blog asli diperbarui secara manual, sering kali ditautkan dari halaman utama atau arsip pusat. Ini tidak benar-benar efisien, namun terkecuali Anda seorang programmer yang sanggup membuat platform blogging kustom Anda sendiri, tidak ada pilihan lain untuk memulai. Sejarah Blog Chain.

Selama tahun-tahun awal ini, beberapa platform “blogging” yang berbeda muncul. LiveJournal barangkali adalah website awal yang paling dikenal.

Dan kemudian, pada tahun 1999, platform yang nantinya menjadi Blogger di mulai oleh Evan Williams dan Meg Hourihan di Pyra Labs. Blogger beberapa besar bertanggung jawab untuk mempunyai blog ke arus utama. Sejarah Blog Chain.

Periode Pertumbuhan

Awal 2000-an adalah periode perkembangan untuk blog. Pada tahun 1999, menurut daftar yang disusun oleh Jesse James Garrett, tersedia 23 blog di internet. Pada pertengahan 2006, tersedia 50 juta blog menurut laporan State of the Blogosphere dari Technorati . Untuk menjelaskan bahwa blog mengalami pertumbuhan eksponensial sedikit meremehkan. Sejarah Blog Chain.

Blog politik adalah beberapa blog awal yang paling populer. Beberapa kandidat politik terasa gunakan blog selama periode ini, terhitung Howard Dean dan Wesley Clark.

Salah satu peristiwa mutlak dalam kebangkitan blog adalah dikala blogger fokus terhadap komentar Pemimpin Mayoritas Senat AS Trent Lott tentang Senator AS Strom Thurmond pada th. 2002. Lott, sambil memuji Thurmond, menyatakan bahwa AS dapat lebih baik jikalau Thurmond terpilih. Presiden terhadap tahun 1948. Selama balapan itu, Thurmond adalah pendukung kuat segregasi rasial (meskipun posisinya berubah lantas di dalam karier politiknya). Media arus utama tidak menangkap komentar dan implikasi potensial mereka hingga setelah blogger memecah cerita. Sejarah Blog Chain.

Blog topik yang mendalam termasuk jadi lebih terkenal pas ini. Mereka sering menggali lebih di dalam berkenaan berita dan budaya pop kala ini daripada sumber-sumber tempat arus utama, tidak cuman mengomentari langsung apa yang dilaporkan fasilitas tradisional. Sejarah Blog Chain.

Pada tahun 2001, tersedia lumayan minat didalam blogging supaya lebih dari satu artikel dan saran langkah mulai muncul. Sekarang, “blog meta” (blog berkenaan blogging) merupakan bagian yang lumayan besar berasal dari blog paling terkenal dan berhasil di luar sana. Sejarah Blog Chain.

Sejumlah blog terkenal memulai pada awal 2000-an, terhitung Boing Boing, Dooce, Gizmodo, Gawker (blog gosip besar pertama yang diluncurkan), Wonkette, dan Huffington Post. Weblogs, Inc. di awali oleh Jason Calacanis terhadap tahun 2003, dan lantas dijual ke AOL dengan harga $ 25 juta. Penjualan itulah yang membantu menguatkan blog sebagai kebolehan yang wajib diperhitungkan, bukan sekadar iseng-iseng. Sejarah Blog Chain.

Beberapa platform blogging utama memulai pada awal 2000-an. Versi 1.0 berasal dari Movable Type dirilis pada September 2001.

WordPress diawali pada tahun 2003, walaupun lebih dari satu dari perkembangannya di mulai pada tahun 2001. TypePad juga dirilis pada tahun 2003, berdasarkan pada Movable Type. Sejarah Blog Chain.

Beberapa fasilitas tambahan untuk blogosphere juga di mulai terhadap awal 2000-an. Technorati, mesin pencari blog utama pertama, diluncurkan pada th. 2002. Audioblogger, fasilitas podcasting utama pertama, didirikan terhadap th. 2003. Blog video pertama diawali pada th. 2004, lebih dari setahun sebelum saat YouTube didirikan. Sejarah Blog Chain.

Juga diluncurkan terhadap tahun 2003 adalah platform iklan AdSense, yang merupakan jaringan iklan pertama yang mencocokkan iklan dengan konten di blog. AdSense terhitung amat mungkin blogger tanpa platform besar untuk jadi menghasilkan uang sejak pertama kali memulai blog (meskipun pembayaran ke blog bersama lantas lintas rendah tidak amat besar). Sejarah Blog Chain.

Begitu blogger merasa menghasilkan duit berasal dari blog mereka, kuantitas blog meta melejit. Blogger seperti Darren Rowse (dari Problogger.net dan Digital-Fotografi-School.net ) dan John Chow membuahkan banyak duit bersama berikan paham blogger lain bagaimana mereka bisa membuat perubahan blogging jadi karier penuh waktu. Sejarah Blog Chain.

Salah satu peristiwa awal yang menyoroti makin lama pentingnya blog adalah penembakan Heather Armstrong, blogger di balik Dooce , untuk komentar yang diposting di blognya tentang majikannya. Peristiwa ini terjadi terhadap th. 2002, dan sebabkan pembicaraan berkenaan masalah privasi, yang masih belum lumayan diselesaikan terhadap tahun 2011. Sejarah Blog Chain.

“Dooced” menjadi makna slang untuk melukiskan dipecat berasal dari pekerjaan seseorang untuk sesuatu yang Anda tulis di blog Anda, dan udah muncul di Urban Dictionary , dan apalagi di Jeopardy!

Blog Menjangkau Mainstream

Pada pertengahan 2000-an, blog capai arus utama. Pada Januari 2005, sebuah penelitian dirilis yang menyebutkan bahwa 32 juta orang Amerika membaca blog. Pada waktu itu, lebih dari sepuluh persen dari seluruh populasi. Pada tahun yang sama, Garrett M. Graff diberikan kredensial pers Gedung Putih, blogger pertama yang melakukannya. Sejarah Blog Chain.

Sejumlah web fasilitas arus utama memulai blog mereka sendiri selama pertengahan sampai akhir 2000-an, atau bekerja sama bersama dengan blog yang ada untuk memberikan liputan dan komentar tambahan. Pada 2004, konsultan politik, kandidat, dan organisasi berita arus utama jadi pakai blog dengan lebih jelas. Mereka menyediakan kendaraan yang prima untuk menyiarkan pendapat editorial dan menjangkau pembaca dan pemirsa. Sejarah Blog Chain.

Sumber-sumber fasilitas arus utama juga bekerja sama dengan blog dan blogger yang udah ada, daripada hanya berangkat sendiri. Ambil, misalnya, posting reguler di CNN.com berasal dari editor dan penulis Mashable. Contoh bagus lainnya adalah pembelian TechCrunch dan blog berkenaan oleh AOL, yang, meskipun bukan sumber fasilitas tradisional, adalah keliru satu perusahaan internet tertua yang tetap ada. Sejarah Blog Chain.

Selama waktu ini, kuantitas blog makin tambah lebih-lebih lebih, bersama dengan lebih berasal dari 152 juta blog aktif pada akhir 2010. Hampir tiap tiap sumber berita arus utama sekarang memiliki setidaknya satu blog, layaknya halnya banyak perusahaan dan individu. Sejarah Blog Chain.

Bangkitnya Mikroblog dan Tumblog

Banyak orang cuma membayangkan Twitter saat mereka berpikir tentang microblogging, tapi tersedia platform microblog lainnya (juga disebut tumblog) yang memungkinkan tipe pengalaman blogging yang lebih tradisional, waktu termasuk amat mungkin untuk fitur jejaring sosial Twitter (seperti yang berikut blogger). Sejarah Blog Chain.

Tumblr adalah situs utama pertama yang tawarkan layanan semacam ini, merasa th. 2007. Mereka terlalu mungkin berbagai type posting berbeda, tidak seperti layanan blogging tradisional, yang punya format posting satu ukuran untuk seluruh (yang sangat mungkin pengguna untuk memformat posting mereka bagaimanapun mereka inginkan, terhitung memberikan objek multimedia). Sejarah Blog Chain.

Ini juga memudahkan pengguna untuk me-reblog konten orang lain, atau menyukai posting individu (semacam senang fitur “suka” Facebook).

Posterous adalah sarana mirip lainnya. Diluncurkan terhadap 2008, Posterous terlalu mungkin blogger untuk mengakibatkan blog simpel melalui email, dan kemudian mengirimkan konten baik melalui editor online mereka atau melalui email. Sejarah Blog Chain.

Posterous kadang kala dianggap lebih sebagai aplikasi hidup daripada platform blogging, pikir secara teknis keduanya.

Masa Depan Blogging

Delapan sampai sepuluh th. yang lalu, blog jadi titik komunikasi utama bagi individu online. Tetapi dengan munculnya media sosial dan jejaring sosial didalam lima tahun terakhir, blog cuma menjadi satu anggota dari persona online individu.

Vlog dan podcast terhitung udah mengambil alih peran yang lebih besar di blogosphere, bersama dengan banyak blogger memilih untuk manfaatkan konten multimedia terutama. Layanan yang melayani posting semacam ini (seperti Tumblr dan Posterous) cenderung konsisten meningkat popularitasnya. Sejarah Blog Chain.

Dengan layanan baru layaknya Quora mampir ke pasar, tersedia barangkali blogosphere dapat menyusut, dan lebih banyak orang akan berubah ke web layaknya ini untuk memperoleh informasi. Tetapi sarana layaknya Quora termasuk menyediakan alat yang punya nilai untuk blogger, dikarenakan mereka beri tambahan wawasan tentang apa yang orang terlalu inginkan mengerti berkenaan suatu topik. Sejarah Blog Chain.

Blog tidak bisa saja pergi ke mana pun di jaman mendatang. Tetapi ada banyak area untuk pertumbuhan dan inovasi dalam metode di mana konten mereka ditemukan, dikirim, dan diakses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *