Inilah Wisata Islam Di Thailand Yang Menarik

Wisata

Bagi Kamu umat muslim yang mendambakan liburan ke luar negeri tentu saja kerap bertanya-tanya mengenai destinasi yang tersedia di daerah tersebut. Terutama Kamu yang mempermasalahkan perihal makanan halal yang tersedia di sana. Dari hal itu, industri pariwisata di bermacam belahan dunia udah menyebabkan sebuah paket wisata halal buat wisatawan muslim.

Umat muslim sekarang sepertinya nggak usah curiga buat traveling ke luar negeri gara-gara sudah banyak negara yang muslim friendly

Jika Kamu menghendaki berwisata ke luar negeri, Kamu bisa kunjungi 9 destinasi wisata halal di dunia lho! Wisata halal di luar negeri tidak cuma sediakan makanan halal saja. Tapi mereka juga sediakan beragam layanan yang menunjang wisatawan muslim, sperti area ibadah misalnya. Nah, berkenan paham negara mana saja yang ramah pada wisatawan muslim?

  1. Saat liburan ke Jepang melihat indahnya bunga Sakura, Kamu nggak perlu bingung bikin mencari masjid bikin ibadah lho!

Umat muslim di Jepang tergolong minoritas. Oleh karena itu Kamu dapat jarang sekali menemukan masjid di sana. Tapi, sekarang Kamu mampu sedikit tenang terkecuali memastikan liburan ke Jepang. Apalagi di Maret-Mei, Jepang terlalu cantik untuk di kunjungi dikarenakan pohon sakura mekar di mana-mana.

Pemerintah Jepang sekarang tengah membidik wisatawan Muslim dari Indonesia. Sekarang pun Jepang udah banyak dikunjungi oleh wisatawan Muslim. Mulai berasal dari bandara Narita, Kamu telah dapat mengfungsikan fasilitas umum untuk wisatawan muslim lho!

Kabar baiknya pun singgah dari Tokyo yang sediakan masjid untuk wisatawan muslim lho. Mungkin masjid berikut nggak semegah masjid yang tersedia di Indonesia. Tapi bagi Jepang masjid itu sudah memadai besar dan megah. Masjid  itu bernama Camii Mosque merupakan masjid paling mewah dan besar di Tokyo. Masjid ini berada di Oyama-cho, Shibuya.

Rekomendasi: artikel Rizkia Tour & Travelrmatif

Selain itu sebagian restoran di Jepang pun udah bersertifikasi halal. Jadi Kamu nggak perlu curiga buat mencari makan di sana. Di sebagian area lazim pun udah ada area ibadah bikin umat muslim

  1. Nggak heran lah, kecuali Turki menjadi destinasi favorit membuat para muslim. Negara ini nggak hanya sediakan wisata halal saja, tetapi negara dengan sertifikasi halal terhitung

Nah, terkecuali Kamu mengidamkan liburan ke Turki mungkin telah tidak bakal ragu lagi kali ya! Masyarakat di Turki mayoritas bergama Islam. Wisata halal di  Turki pun seolah tidak mampu diragukan lagi. Negara ini pun udah menciptakan standard pelayanan bagi umat muslim yang disebut Turkey Standards Institution (TSE).

Dengan adanya standar itu, maka setiap hotel yang mengidamkan meraih sertifikasi halal wajib mematuhi keputusan yang berlaku, layaknya tidak tersedia bar yang sediakan alkohol, tersedia daerah ibadah, restoran yang halal, dan menjajakan product bersama sertifikat halal juga.

Saat ini telah ada 50 hotel halal di Turki. Jika Kamu ingin liburan ke  Turki, Kamu termasuk mampu mengunjungi Istanbul, Aydin, Izmir dan Ankara yang sudah menjadi kota favorit wisatawan muslim di semua dunia.

  1. Malaysia termasuk nggak berkenan kalah untuk mengembangkan wisata halal. Ini terbukti bersama dengan pencapaian prestasinya perihal wisata halalnya

Malaysia pun tak sudi kalah dan sukses menduduki alur pertama dalam Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2017. Prestasi ini karena Malaysia udah siap dan sigap dalam menembangkan wisata kuliner, belanja, penyembuhan dan hotel halal.

Rujukan: https://en.wikipedia.org/wiki/Islam#Schools_of_jurisprudence

Tapi saat ini Malaysia paling menonjol dengan destinasi pengobatannya. Hampir satu juta orang pasien muslim mampir ke Malaysia untuk berobat. Tapi bikin Kamu yang mendambakan nikmati destinasi di Malaysia, Kamu nggak perlu khawatir karena lebih dari satu destinasi di Malaysia udah disempurnakan bersama dengan layanan ibadah dan Kamu juga nggak dapat ada problem untuk mencari makanan halal di sini.

  1. Lihat masjid yang unik dapat jadi referensi kala liburan ke Maroko pas bulan Ramadhan lho gais!

Jika Kamu tersedia rancangan untuk liburan ke Maroko, di bulan Ramadhan ini mampu jadi waktu yang tepat. Kamu bakal merasakan pengalaman yang tak terlupakan saat datang ke beberapa obyek wisata yang kental bersama dengan sentuhan Islam.

Kau sanggup nikmati sebagian masjid yang unik, berbentuk kotak dengan ukiran khas Maroko yang cantik. Kamu pun dapat berkunjung ke destinasi muslim tenar di padang pasir Sahara. Kamu termasuk sanggup naik unta di sedang padang pasir. Selain itu Kamu bisa mendatangi object wisata lainnya layaknya Kasbah Eit Beb Haddou dan Marakesh

Jika Kamu ingin belanja oleh-oleh khas Maroko Kamu juga dapat datang ke pasar tua Djemaa El Fna (Medina) yang dipadati dengan ratusan kios makanan khas Maroko beserta pernak-pernik khas Maroko gitu. Satu yang nggak sanggup Kamu lupakan adalah atraksi musik khas Afirka yang indah.

  1. Kamu nggak dapat sangsi ulang datang ke Thailand. Sekarang Thailand mempunyai wisata halal untuk umat muslim

Sebagai negara yang sering didatangai oleh wisatawan muslim. Kini Thailand pun menyatakan peningkatan didalam mengembangkan wisata halal di daerahnya. Salah satu upayanya adalah membangun hotel bintang lima Al Meroz di Bangkok. Hotel ini sangat diminati oleh wisatawan muslim dari berbagai negara.

Selain sebagai fasilitas wisatawan, hotel ini pun dulu digunakan untuk prosesi pernikahan secara Islam bersama dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an dan sang mempelai wanita mengenakan busana serba putih dan berhijab. Hotel itu pun punya fitur Islami.

Ia tidak menjajakan alkohol, sedangkan kolam renang dan gym mengalokasikan kala khusus untuk penggunaan tamu pria dan wanita. Thailand pun rupanya tidak main-main untuk mengembangkan wisata halal. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan wisatawan muslim yang singgah ke Thailand.

Di Thailand Kamu nggak bakal sukar untuk menemukan makanan halal, dikarenakan Thailand udah punyai 160 ribu product yang berlabel halal selama 15 th. terakhir.

  1. Selain Turki Kamu terhitung bisa mampir ke Dubai (Uni Emirat Arab) tidak benar satu Negara yang nyaman dikunjungi untuk umat muslim

Jika Kamu menginginkan memilih negara untuk dikunjungi terhadap bulan Ramadhan, Kamu bisa pilih Dubai. Kamu nggak mesti curiga memilih fasilitas untuk  traveling Kamu. Banyak sekali hotel yang sudah bersertifikat halal. Kabarnya, pemerintah setempat termasuk dapat memastikan sebuah aturan mengenai standarisasi halal di negara ini.

Kamu pun nggak harus bingung untuk mencari makanan, minuman halal di Dubai. Segala segi di negara selanjutnya telah diatur oleh hukum Islam lho!

  1. Visit my mosque kini udah jadi slogan di Inggris untuk promosi wisata halal buat wisatawan muslim

Sekarang Inggris pun sudah jadi melaksanakan sejumlah pergantian dan sebuah inovasi untuk wisatawan muslim. Saat ini di Inggris udah laksanakan kesibukan Visit My Mosque. Banyak sekali masjid di Inggris yang mengalami perbaikan dan perluasan area.

Jika Kamu tahu, di Inggris telah ada lebih kurang 452 masjid sejak tahun 1990! Sampai kala ini jumlah itu konsisten meningkat sejak beberapa tahun terakhir. Untuk menemukan makanan halal di Inggris pun Kamu nggak wajib sibuk lagi. Kamu dapat mendapatkan beberapa restoran dengan sertifikasi halal di tiap tiap sudut kota.

Seperi Chicken Cottage, Al-Falafal Restaurant, kantin di Masjid Islamic Center London, Halal Restaurant, East West Oriental di kawasan Chinatown, Restoran Melur di Edgware Road, dan tetap banyak lagi.

  1. Cari makanan halal di Korea Selatan saat ini nggak sulit. Kamu dapat menikmati makanan khas di restoran yang berlabel halal

Kamu pasti mengenal negara ini sejak demam K-Pop menyerang. Bersamaan bersama itu, wisata di Korea termasuk meningkat pesat. Budaya dan keindahan alam di Korea sukses sebabkan para wisatawan jatuh hati bersama dengan negara ini.

Kalau Kamu ingin datang ke Korea Selatan di Bulan Ramadhan ini Kamu sanggup mendatangi Nami Island, GyeGyeongbok Palace, Seoul Tower, Jayu Park di sana merupakan deretan wisata halal Korea bikin umat muslim. Kamu juga dapat mencicipi hidangan tradisional Korea bersama dengan keadaan tradisional terhitung di Jeonju. Jangan khawaitr di sini juga tersedia masakan halal seperti bibimbab.

  1. Wisatawan muslim sekarang sanggup nyaman untuk singgah ke Jerman lho, sebab telah sediakan wisata halal dan restoran halal lainnya

Saat bulan Ramadhan, Kamu ingin berlibur ke Jerman pun terlalu disarankan. Meskipun keseluruhan masyarakat muslim di Jerman hanya lima prosen dari total populasi keseluruhan, di sini memadai banyak kok warga muslim. Rasanya Kamu nggak bakal ada problem menemukan sejumlah makanan halal di Jerman.

Banyak sekali restoran yang menyajikan makanan halal di sana, namun umumnya adalah warga Turki. Salah satu supermarket yang terkenal di sana adalah Halalkauf di kota Koln. Kamu sanggup menemukan bahan makanan yang sesuai bersama syariah Islam.

Kamu termasuk mampu makan di restoran halal terkenal di kota Berlin. Restoran itu bernama Bagdad, Yarok Fine Syrian Food from Damascus, Hasir – Wilmersdorf, Baraka, Azzam, Kasbah, sampai Adana Grillhaus. Kamu terhitung mampu memesan hidangan untuk berbuka puasa di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *