Inilah Wisata Islam Yogyakarta

Wisata

Bagi Kamu umat muslim yang mendambakan liburan ke luar negeri sudah pasti kerap bertanya-tanya berkenaan destinasi yang ada di area tersebut. Terutama Kamu yang mempermasalahkan mengenai makanan halal yang tersedia di sana. Dari perihal itu, industri pariwisata di beraneka belahan dunia udah menyebabkan sebuah paket wisata halal buat wisatawan muslim.

Umat muslim saat ini sepertinya nggak usah sangsi buat traveling ke luar negeri gara-gara sudah banyak negara yang muslim friendly

Jika Kamu menghendaki berwisata ke luar negeri, Kamu mampu kunjungi 9 destinasi wisata halal di dunia lho! Wisata halal di luar negeri tidak hanya sedia kan makanan halal saja. Tapi mereka terhitung sedia kan banyak ragam layanan yang menopang wisatawan muslim, sperti daerah ibadah misalnya. Nah, berkenan memahami negara mana saja yang ramah terhadap wisatawan muslim?

  1. Saat liburan ke Jepang memandang indahnya bunga Sakura, Kamu nggak perlu bingung buat mencari masjid buat ibadah lho!

Umat muslim di Jepang tergolong minoritas. Oleh gara-gara itu Kamu dapat jarang sekali mendapatkan masjid di sana. Tapi, saat ini Kamu dapat sedikit tenang jikalau menentukan liburan ke Jepang. Apalagi di Maret-Mei, Jepang terlampau cantik untuk di kunjungi karena pohon sakura mekar di mana-mana.

Pemerintah Jepang saat ini tengah membidik wisatawan Muslim dari Indonesia. Sekarang pun Jepang sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan Muslim. Mulai berasal dari bandara Narita, Kamu udah dapat pakai sarana lazim untuk wisatawan muslim lho!

Kabar baiknya pun datang berasal dari Tokyo yang sediakan masjid untuk wisatawan muslim lho. Mungkin masjid tersebut nggak semegah masjid yang ada di Indonesia. Tapi bagi Jepang masjid itu telah cukup besar dan megah. Masjid  itu bernama Camii Mosque merupakan masjid paling mewah dan besar di Tokyo. Masjid ini berada di Oyama-cho, Shibuya.

Rekomendasi: arahkan ke Rizkia Tour & Travel Umrah Rizkia Tour & Travel Umrah murah terpercaya ini

Selain itu lebih dari satu restoran di Jepang pun udah bersertifikasi halal. Jadi Kamu nggak harus curiga bikin mencari makan di sana. Di beberapa area lazim pun udah tersedia tempat ibadah bikin umat muslim

  1. Nggak heran lah, jika Turki jadi destinasi favorit membuat para muslim. Negara ini nggak cuma sediakan wisata halal saja, namun negara dengan sertifikasi halal juga

Nah, kecuali Kamu idamkan liburan ke Turki barangkali telah tidak dapat sangsi ulang kali ya! Masyarakat di Turki mayoritas bergama Islam. Wisata halal di  Turki pun seolah tidak dapat diragukan lagi. Negara ini pun udah menciptakan standard pelayanan bagi umat muslim yang disebut Turkey Standards Institution (TSE).

Dengan terdapatnya standar itu, maka tiap-tiap hotel yang ingin mendapatkan sertifikasi halal harus mematuhi ketetapan yang berlaku, seperti tidak tersedia bar yang sediakan alkohol, tersedia daerah ibadah, restoran yang halal, dan menjual product bersama sertifikat halal juga.

Saat ini sudah tersedia 50 hotel halal di Turki. Jika Kamu ingin liburan ke  Turki, Kamu juga dapat mengunjungi Istanbul, Aydin, Izmir dan Ankara yang sudah menjadi kota favorit wisatawan muslim di seluruh dunia.

  1. Malaysia termasuk nggak berkenan kalah untuk mengembangkan wisata halal. Ini terbukti bersama pencapaian prestasinya berkenaan wisata halalnya

Malaysia pun tak mau kalah dan sukses duduki alur pertama di dalam Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2017. Prestasi ini gara-gara Malaysia udah siap dan sigap didalam menembangkan wisata kuliner, belanja, pengobatan dan hotel halal.

Rujukan: https://sq.wikipedia.org/wiki/Islami#Pelegrinazhi

Tapi saat ini Malaysia paling menonjol bersama destinasi pengobatannya. Hampir satu juta orang pasien muslim berkunjung ke Malaysia untuk berobat. Tapi bikin Kamu yang inginkan nikmati destinasi di Malaysia, Kamu nggak mesti risau gara-gara beberapa destinasi di Malaysia udah dilengkapi dengan sarana ibadah dan Kamu terhitung nggak akan susah untuk melacak makanan halal di sini.

  1. Lihat masjid yang unik sanggup menjadi referensi kala liburan ke Maroko selagi bulan Ramadhan lho gais!

Jika Kamu ada konsep untuk liburan ke Maroko, di bulan Ramadhan ini mampu jadi sementara yang tepat. Kamu dapat merasakan pengalaman yang tak terlupakan ketika mengunjungi lebih dari satu obyek wisata yang kental dengan sentuhan Islam.

Kau sanggup menikmati lebih dari satu masjid yang unik, berwujud kotak bersama dengan ukiran khas Maroko yang cantik. Kamu pun dapat datang ke destinasi muslim terkenal di padang pasir Sahara. Kamu juga sanggup naik unta di tengah padang pasir. Selain itu Kamu mampu berkunjung ke obyek wisata lainnya layaknya Kasbah Eit Beb Haddou dan Marakesh

Jika Kamu idamkan belanja oleh-oleh khas Maroko Kamu juga bisa mendatangi pasar tua Djemaa El Fna (Medina) yang dipadati dengan ratusan kios makanan khas Maroko beserta pernak-pernik khas Maroko gitu. Satu yang nggak mampu Kamu lupakan adalah atraksi musik khas Afirka yang indah.

  1. Kamu nggak bakal ragu kembali mampir ke Thailand. Sekarang Thailand punya wisata halal untuk umat muslim

Sebagai negara yang kerap didatangai oleh wisatawan muslim. Kini Thailand pun menunjukkan peningkatan didalam mengembangkan wisata halal di daerahnya. Salah satu upayanya adalah membangun hotel bintang lima Al Meroz di Bangkok. Hotel ini amat diminati oleh wisatawan muslim berasal dari beragam negara.

Selain sebagai fasilitas wisatawan, hotel ini pun dulu digunakan untuk prosesi pernikahan secara Islam bersama dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an dan sang mempelai wanita mengenakan busana serba putih dan berhijab. Hotel itu pun miliki fitur Islami.

Ia tidak menjajakan alkohol, namun kolam renang dan gym mengalokasikan selagi khusus untuk pemanfaatan tamu pria dan wanita. Thailand pun rupanya tidak main-main untuk mengembangkan wisata halal. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan wisatawan muslim yang mampir ke Thailand.

Di Thailand Kamu nggak dapat susah untuk menemukan makanan halal, sebab Thailand udah mempunyai 160 ribu produk yang berlabel halal selama 15 th. terakhir.

  1. Selain Turki Kamu termasuk sanggup datang ke Dubai (Uni Emirat Arab) tidak benar satu Negara yang nyaman dikunjungi untuk umat muslim

Jika Kamu idamkan memilih negara untuk dikunjungi terhadap bulan Ramadhan, Kamu bisa pilih Dubai. Kamu nggak wajib curiga pilih fasilitas untuk  traveling Kamu. Banyak sekali hotel yang telah bersertifikat halal. Kabarnya, pemerintah setempat terhitung dapat menentukan sebuah ketetapan mengenai standarisasi halal di negara ini.

Kamu pun nggak perlu bingung untuk melacak makanan, minuman halal di Dubai. Segala aspek di negara selanjutnya sudah diatur oleh hukum Islam lho!

  1. Visit my mosque kini udah menjadi slogan di Inggris untuk promosi wisata halal buat wisatawan muslim

Sekarang Inggris pun telah jadi laksanakan sejumlah pergantian dan sebuah inovasi untuk wisatawan muslim. Saat ini di Inggris udah jalankan kegiatan Visit My Mosque. Banyak sekali masjid di Inggris yang mengalami perbaikan dan perluasan area.

Jika Kamu tahu, di Inggris udah ada lebih kurang 452 masjid sejak tahun 1990! Sampai selagi ini kuantitas itu terus meningkat sejak lebih dari satu th. terakhir. Untuk mendapatkan makanan halal di Inggris pun Kamu nggak perlu repot lagi. Kamu mampu menemukan lebih dari satu restoran bersama dengan sertifikasi halal di tiap tiap sudut kota.

Seperi Chicken Cottage, Al-Falafal Restaurant, kantin di Masjid Islamic Center London, Halal Restaurant, East West Oriental di kawasan Chinatown, Restoran Melur di Edgware Road, dan tetap banyak lagi.

  1. Cari makanan halal di Korea Selatan saat ini nggak sulit. Kamu mampu nikmati makanan khas di restoran yang berlabel halal

Kamu tentu mengenal negara ini sejak demam K-Pop menyerang. Bersamaan dengan itu, wisata di Korea terhitung meningkat pesat. Budaya dan keindahan alam di Korea sukses menyebabkan para wisatawan jatuh hati bersama negara ini.

Kalau Kamu idamkan datang ke Korea Selatan di Bulan Ramadhan ini Kamu mampu berkunjung ke Nami Island, GyeGyeongbok Palace, Seoul Tower, Jayu Park di sana merupakan deretan wisata halal Korea membuat umat muslim. Kamu termasuk mampu mencicipi hidangan tradisional Korea bersama dengan keadaan tradisional terhitung di Jeonju. Jangan khawaitr di sini juga ada masakan halal layaknya bibimbab.

  1. Wisatawan muslim sekarang mampu nyaman untuk berkunjung ke Jerman lho, dikarenakan udah menyediakan wisata halal dan restoran halal lainnya

Saat bulan Ramadhan, Kamu dambakan berlibur ke Jerman pun terlampau disarankan. Meskipun keseluruhan masyarakat muslim di Jerman cuma lima prosen dari keseluruhan populasi keseluruhan, di sini memadai banyak kok warga muslim. Rasanya Kamu nggak akan kesulitan mendapatkan sejumlah makanan halal di Jerman.

Banyak sekali restoran yang menyajikan makanan halal di sana, tetapi biasanya adalah warga Turki. Salah satu supermarket yang tenar di sana adalah Halalkauf di kota Koln. Kamu mampu mendapatkan bahan makanan yang sesuai bersama dengan syariah Islam.

Kamu juga sanggup makan di restoran halal kondang di kota Berlin. Restoran itu bernama Bagdad, Yarok Fine Syrian Food from Damascus, Hasir – Wilmersdorf, Baraka, Azzam, Kasbah, hingga Adana Grillhaus. Kamu juga bisa memesan hidangan untuk berbuka puasa di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *